CippzzPoeT LiFe

this is my new blog for my softskill,,,,i hope i can do the best,,,,i hope ^o~ in my life,,,i have the best quotation "actually the old has passed and the new has come to replace them^^ "


Nama: Trinawati Eka Putri
Nama: Meta Meysawati
Kelas: 4 IA 05

Sebelum memperdalam mengenai Matlab kita harus punya tutorial agar tidak bingung dalam pengerjaan. Tutor yang dapat kalian download di Tutorial Matlab yah ^^, heheeee.
Untuk pengertian lebih lanjut apa itu Matlab sialakan kunjungi wikipedia.

Langsung saja yah ke aplikasi yang saya buat untuk melengkapiproject saya di semester 7 ini. Untungnya saja dalam pembuatan aplikasi ini saya tidak melakukan sendiri tapi berdua dengan teman saya. Jadi harap maklum yah klo ada kesalahan dalam pembuatannya.

Aplikasi ini dibuat untuk simulasi menghilangkan noise pada gambar. Pada aplikasi ini menerangkan dan menampilkan bagaamana pada suatu objek gambar asli (original) melakukan prubahan namun tanpa adanya perubahan di objek aslinya dengan adanya sistem penambahan skala pengabuan (gray) yang kemudian dapat ditambahkan bahkan di hilangkan noise pada objek. Dan setelah itu dapat dilihat grafik penghalusan gambar dengan menampilkan grafik histrogram dari perbandingan gambar asli dan setelah noise dihilangkan.

Untuk efek pengabuannya mempunyai nilai rasio sinyal. Dan setelah kedua objek telah dikombinasikan maka aplikasi dapat menampilkan grafik histogram dalam bentuk pengabuan.

Ada 2 metode dalam pemilihan Noise, yaitu:

  1. Metode Gaussian
  2. Metode Laplacian
Ada 3 pemilihan Level Noise dalam tingkat ke abuanya, yaitu:
  1. 10
  2. 20
  3. 30
Langkah awal saya membuat aplikasi ini adalah dengan merancang terlebih dahulu seperti apa tampilan yang akan ingin dibuat, dan rancangan saya adalah sebagai berikut:

Cara kerja aplikasi ini adalah sebagai berikut:

1. Pada aplikasi ini saya menyediakan beberapa tombol menu di form utamanya. Menu tersebut digunakan untuk mengakseskan perintah-perintah,

  1. Ambil Gambar
  2. Noise
  3. Noise dihilangkan
  4. Hostogram



2. Setelah gambar originalnya terambil maka tambahkan noise pada citra asli dengan memilih level-level dan metode yang telah ditentukan oleh user. Tampilan noisenya adalah sebagai berikut:

3. Setelah tambahkan noise maka aplikasi akan melakukan pengambilan objek baru atau rekonstruksi pda citra setelah proses penghilangan noise dengan pemilihan metode dari user. Hasil setelah noise dihilangkan adalah sebagai berikut:


4. Terakhir adalah menampilkan grafik Histogram dari perbandingan gambar original dan gambar setelah hilangkan noise.



0 comments:

Poskan Komentar